Babinsa 1008-01/Muara Uya Dampingi Petani Desa Binaan

TABALONG-PW:Siapa sangka seorang Abdi Negara turun ke sawah untuk membantu panen padi, demikianlah yang dipikirkan sebagian orang ketika melihat seorang babinsa dengan seragam lengkap berkegiatan di sawah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya Serda Didi Pramono, ia melaksanakan pendampingan para kelompok tani di Desa Ribang, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Kamis (16/05/24).

Pada dasarnya apa yang dilaksanakan Babinsa Serda Didi Pramono di hamparan sawah yang menguning ini bukanlah hal yang baru, karena memberikan pendampingan dan bimbingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan untuk mendongkrak produksi hasil panen dibidang pertanian di wilayah binaan.

Tidak hanya saat panen, babinsa senantiasa memberikan pendampingan mulai pengolahan sawah, pembibitan, perawatan, hingga panen.

“Dengan kita terjun langsung ke lapangan tentunya harapan kita  mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan, disamping itu segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan cepat di atasi dan mencari solusi dengan baik” terang Didi.

Sementara itu, Ibu Basirah, salah seorang petani Desa Ribang menceritakan memang benar selama ini babinsa rutin memberikan pendampingan kepada mereka.

“Kalau dengan Pak TNI Mas Didi ini sudah kenal baik, kami senang sekali karena orang nya mau membantu, ya… semoga Bapak TNI selalu ada untuk rakyat” kata Ibu Basirah tersenyum.(red/mask95).

Related posts